Ternyata Gini Cara, Syarat dan Modal Buka Usaha Pertashop Terbaru Balik Modal Cepat Minim Resiko

Mitra Pertashop

Pemerintah secara resmi meluncurkan produk kerjasama mitra yaitu Pertashop sebagai langkah pemerintah menyetarakan harga, memudahkan konsumen hingga membuka lapangan pekerjaan. Pertashop kini menjadi peluang usaha yang populer saat ini, sudah banyak di temukan di beberapa daerah khususnya desa-desa yang tidak terjangkau SPBU sudah banyak ditemukan pertashop.

Dengan peluang yang cukup besar inilah, usaha ini banyak diminati dan bahkan sekarang banyak pelaku usaha yang mau mencoba tetapi modal mereka minim dan mereka memanfaatkan aplikasi crowfunding sebagai cara yang tepat untuk mengumpulkan modal, buat teman-teman yang ingin tahu silahkan baca artikel ini Modal 1 Juta Bisa Bisns SPBU Sendiri

Syarat Usaha Pertashop

Adapun syarat yang harus dipenuhi mitra untuk mendirikan usaha pertashop diantaranya

  • Mitra harus berbadan hukum, bisa CV,PT atau badan hukum lainya
  • Mempersiapkan dokumen legalitas seperti KTP, NPWP, Akta Perusahaan dan dokumen lainya
  • Mitra wajib memiliki sejumlah lahan yang akan digunakan untuk operasional pertashop
  • Mendapatkan rekomendasi dari kepala desa setempat
Syarat di atas adalah syarat dasar yang wajib di penuhi oleh mitra, kemungkinan terdapat syarat lain akan tetapi tidak sepokok di atas.

Biaya & Keuntungan

Pertashop memiliki biaya yang berbeda beda tergantung dengan paket yang dipilih mitra, berikut ini adalah beberapa paket usaha yang bisa mitra pilih :

  • PAKET GOLD
Paket gold merupakan jenis paket termurah yang ditawarkan oleh pertamina, modal yang dibutuhkan sebagai investasi peralatan adalah sebesar 250 juta. Sedangkan produk yang bisa dijual mitra adalah Pertamax, Dexlite, Elpiji 12Kg, Bright Gas dan Pelumas.  Untuk luas tanah yang dibutuhkan paling tidak 120m2 atau ( 15m x 14m) dan kapasitas penyimpanan adalah 3 kiloliter.

  • PAKET PLATINUM

Modal yang dibutuhkan untuk membeli paket usaha platinum adalah kurang lebih 400 juta sebagai investasi peralatan awal dan produk yang bisa dijual hampir sama dengan paket gold yaitu Pertamax, Dexlite, Elpiji 12Kg, Bright Gas dan Pelumas akan tetapi paket platinum membolehkan menjual produk UMKM. Lokasi yang dibutuhkan sedikit lebih besar dari paket gold yaitu 300m2 dan dapat menampung bahan bakar berkapasitas 10 kiloliter.

  • PAKET DIAMOND
Paket diamond merupakan paket paling lengkap diantara paket sebelumnya akan tetapi tentu modal yang dibutuhkan akan lebih besar yaitu kurang lebih 500 juta. Produk yang bisa di jual dengan paket platinum lebih lengkap juga diantaranya Pertamax, Dexlite, Elpiji 12Kg, Bright Gas,Pelumas, Produk UMKM, Consumer Goods dan Warkop. 

Dengan lengkapnya produk yang bisa dijual, paket platinum membutuhkan lahan minimal kurang lebih 500m2 dan dapat menampung bahan bakar berkapasitas 10 kiloliter. Paket diamond disarankan dibuka pada tempat keramaian atau jalan besar dan direkomendasikan memiliki omzet 3.000 liter/hari.

Paket diatas adalah pilihan, mitra bisa memilih sesuai lokasi dimana pertashop akan di didirikan, tentu ketika membuka usaha pasti ada resikonya, begitu juga dengan pertashop, mitra harus bisa menentukan titik lokasi yang tepat agar konsumen mudah menjangkaunya. Untuk balik modal rata rata kurang lebih 3 tahun sejak pendirian pertashop.

Cara Mendaftar

Bagi mitra yang berminat mendirikan usaha pertashop berikut adalah tata cara mendaftar secara online gratis

  • Mitra mengunjungi situs ptm.id/mitrapertashop
  • Silahkan bisa baca-baca terlebih dahulu tentang usaha ini pada web tersebut
  • Scroll kebawah, temukan tombol pendaftaran
Mitra Pertashop
  • Kemudian akan di arahkan ke formulir pendaftaran
  • Wajib untuk mengisi semua data yang disediakan agar proses pengajuan lebih cepat di proses
Mitra Pertashop

Jika semua data sudah di isi, bisa dilanjutkan untuk pengajuan pendaftaran, untuk estimasinya kurang lebih 18 hari sejak pertamakali formulir di ajukan. Tunggu kabar terbaik setelah formulir di isi.

Nah jadi itulah Cara, Syarat dan Modal Buka Usaha Pertashop Terbaru semoga informasi ini bermanfaat.

Baca Juga

0 Comments

Posting Komentar