Cara Jualan COD Tanpa Marketplace Bisa Pakai JNE dan Sicepat 100% Gratis Tanpa Modal

Salah satu masalah terbesar penjual atau UMKM yang ingin menjual produknya secara COD adalah kebingungan platform harus memakai apa dan gimana. Sebenarnya penjual atau pelaku umkm bisa bekerjasama langsung dengan ekspedisi seperti layaknya SAP Express dan Ninja Express, Namun hal tersebut terkadang menjadi kendala ketika modal yang digunakan terbatas sedangkan perputaran uang cukup lama.

Adapun beberapa masalah lain, yaitu manajemen yang beda beda, bayangkan Anda harus login berbeda website untuk berpindah ekspedisi. Hal ini sangat merepotkan bukan, apalagi terjadi selisih atau masalah pada kiriman kita, akan sangat ribet ngurusnya.

Namun saat ini ada banyak platform yang khusus disediakan untuk cod penjual, bukan seperti marketplace yang sebenarnya khusus untuk transaksi disana saja, tetapi banyak di salahkan penjual dan terkadang akun penjual di marketplace di blokir.

Namun tenang saja, jika menggunakan platform TokoTalk ini, kita dibebaskan dari hal tersebut, karena platform ini memang digunakan untuk penjual memanajemen penjualanya dengan sistem COD.

Menariknya penjual bisa memiliha beberapa ekspedisi dan menjalankanya secara bersamaan dalam satu platform, ketika terjadi masalahpun support akan lebih cepat dan masalah cepat terselesaikan.

#Lalu gimana caranya? Baik, yuk ikuti langkah dibawah ini.



1. Silahkan menuju ke websitenya tokotalk.com
2. Kemudian registrasi menggunakan data yang valid
3. Verisikan email dan jangan lupa verifikasi KTP atau data diri

#Kemudian cara untuk membuat order dengan COD

1. Masuk ke setting
2. Aktifkan fitur COD di ekspedisi JNE, SAP dan Sicepat ( Sampai tombol berwarna hijau, berarti sudah aktif)
3. Kembali ke HOME
4. Tambah produk terlebih dahulu
5. Jika prouduk sudah ada, Klik ORDER
6. Klik Buat order baru di sebelah kanan pojok atas




7. Silahkan pilih produk yang mau di order
8. Pilih pengiriman yang ada tulisanya COD tersedia
9. Pilih pembayaran COD
10. Isi semua data pembeli dengan lengkap
11. Jika sudah klik tombol BUAT

Kemudian cara untuk request pickup adalah dengan cara menekan tombol di status order dan jangan lupa untuk cetak nomor resinya dan di tempel pada paketan.

Untuk sistem pembayaran COD masuk ke rekening penjual nantinya akan di update selama 1 x 24 Jam setelah statu resi diterima pembeli, saldo penjualan akan masuk ke saldo epay dan bisa di tarik kapan saja.

Untuk biaya saat artikel ini di buat adalah 3-4% per penjualan dan ada biaya penarikan sebesar 3 ribu juka diluar dari bank himbara dan beberapa bank lain yang sudah kerjasama dengan tokotalk. Selebihnya tokotalk sangat cocok untuk memanajemen penjualan dengan sistem cod tanpa modal sama sekali.

Semoga informasi ini bermanfaat dan satu catatan penting fee dan aturan bisa berubah sewaktu waktu.
Baca Juga

0 Comments

Posting Komentar