Mau Bisnis Pulsa? Simak Dulu Tips Suksesnya, Gini Ternyata Rahasia Sukses Jualan Pulsa atau PPOB

Seiring berkembangnya teknologi membuat pengguna ponsel bertambah hampir di setiap tahunnya, hal ini membuat kebutuhan akan pulsa juga turut meningkat. Pulsa dan ponsel memang tak bisa dipisahkan.

Bagaikan sayur hambar tanpa garam, ponsel tanpa pulsa tidak akan memiliki nilai. Dari kondisi ini, membuat permintaan pulsa di era yang serba modern seperti saat ini dipercaya tidak akan surut. Itulah sebabnya, bisnis pulsa banyak bertebaran baik dijalankan oleh individu maupun kelompok.

Tapi yang namanya bisnis, agar bisa mencapai sebuah kesuksesan perlu adanya perjuangan dan juga kerja keras. Di samping itu juga butuh strategi dan tips agar mencapai kesuksesan yang diinginkan. Berikut tips cerdas berbisnis pulsa supaya bisa meraup kesuksesan.

1. Pilih Server Pulsa yang Kredibel

Server pulsa terbaik
Image by warungobrol
Tips pertama agar bisa sukses dalam mengembangkan bisnis pulsa ialah dengan cerdas memilih server pulsa. Pilih yang memang memiliki rekam jejak kredibel dan terpercaya. Server pulsa yang kredibel memang sangat krusial, terutama dalam bisnis pulsa. Mengapa demikian? Pasalnya, dengan server pulsa tersebut bisa membuat kepuasan pelanggan meningkat. Server yang kurang resonsif dalam melayani permintaan pembelian pulsa pelanggan bisa menurunkan tingkat kepercayaan pelanggan.

Baca Juga : Dasar-Dasar dalam Branding Bisnis Kuliner, Pemula Wajib Tahu!

Agar bisa mendapatkan server pulsa yang kredibel, ada baiknya untuk melakukan riset lebih dulu. Anda bisa mendapatkan informasi melalui dealer pulsa yang sudah memiliki track record terpercaya. Hindari bekerja sama dengan dealer pulsa yang bermasalah, karena bisa menurunkan kepercayaan pelanggan pada bisnis pulsa yang hendak Anda bangun.

2. Buat Harga Jual secara Logis

harga jual pulsa
Image by Paper.id
Setelah memperoleh server pulsa yang kredibel, selanjutnya Anda dapat menentukan besaran harga pulsa yang ingin ditawarkan. Dalam hal ini, Anda mesti menggunakan daftar harga beli pulsa yang didapat dari server sebagai patokan. Disamping itu Anda pun juga mesti menyesuaikan harga jual dengan harga pasaran umum yang berlaku.

Jangan membuat harga jual terlalu tinggi dari harga pasaran yang membuat Anda ditingal pelanggan. Tetapi juga jangan terlalu rendah hingga di bawah harga dari server, karena bisa membuat Anda menjadi rugi.

3. Prioritaskan Pelayanan

pelayanan pelanggan
Image by Seputarilmu
Jangan cuma mengandalkan harga jual yang murah tapi mengabaikan pelayanan. Hal ini bisa menjadi langkah yang buruk. Pasalnya, meskipun harga yang diberikan murah tetapi jika pelayanan yang diberikan buruk maka bisa membuat pelanggan kabur.

Baca Juga : 7 Tips Cerdas Promosi Online Agar Lebih Efektif

Oleh karena itu, selalu berikan layanan pelanggan dengan maksimal. Berikan senyum sapa dan juga salam dengan ramah dan bantu mereka jika mengalami keluhan atau kendala saat melakukan pengisiam pulsa.

4. Manfaatkan Media Sosial

media sosial
Image by Maxmanroe
Sekarang ini media online memang sudah jadi bagian yang tak terpisahkan. Karena itu sebagai pelaku bisnis pulsa, tentu tak boleh melewatkan peluang ini. Selain mempromosikan bisnis pulsa secara offline, Anda juga bisa mempromosikannya melalui media sosial.

Seperti Facebook, Instagram, Twitter, WhatsApp dan lain sebagainya. Media sosial kini memang diyakini sebagai bentuk marketing yang cukup efektif, sehingga Anda bisa memaksimalkannya secara tepat untuk mendukung bisnis Anda.

5. Buat Jam Buka Lebih Fleksibel

spn
Image by SPN
Apabila Anda serius di bisnis pulsa, maka tak boleh setengah-setengah saat menjalankannya. Jika biasanya kebanyakan kompetitor membatasi jam buka transaksinya, jika memungkinkan buat sesuatu yang berbeda.

Caranya dengan membuat jam buka lebih fleksibel. Mudahkan pelanggan untuk mendapatkan apa yang mereka mau kapan pun dan dimanapun tanpa terbatas jam buka operasional Anda. Dengan begitu bisnis Anda akan terlihat berbeda dan membuat pelanggan lebih memilih Anda ketimbang pesaing.

Baca Juga : Situs Afiliasi Terbaik, Semuanya Ada Disini Gajian 5Juta/Bulan Mudah Involve Asia

6. Jangan Terlalu Toleran

Agar bisnis pulsa yang dijalankan tetap berjalan dengan baik, jangan berikan toleransi berlebihan jika ada permintaan cash bon atau utang. Meskipun yang meminta adalah teman maupun kerabat sendiri. Usahakan untuk jangan terlalu toleran, karena mandegnya bisnis pulsa karena hutang yang tak kunjung dibayar. Sehingga modal tidak bisa berputar lagi dan akhirnya merugi.

7. Buat pencatatan keuangan bisnis dengan baik

Satu hal lagi yang tak kalah penting dalam menjalankan bisnis pulsa agar bisa mencapai kesuksesan ialah dengan membuat pencatatan keuangan rutin dengan cermat. Catat semua alur masuk dan keluar di sebuah buku pembukuan secara terperinci. Selain itu, pisahkan antara keuangan bisnis dan pribadi. Agar pengelolaannya jadi lebih maksimal dan tidak kacau.

Nah demikian tadi tips menjalankan bisnis pulsa dengan mudah. Dari mulai memilih server, membuat harga jual sesuai pasaran, memprioritaskan pelanggan hingga membuat pencatatan keuangan secara jelas agar bisa mendukung bisnis pulsa yang sedang dirintis. Semoga bermanfaat.
Baca Juga

0 Comments

Post a comment