Cara Kerja Online di Projects dan Kerja Sampingan Dirumah di Bayar Jutaan

Menjadi salah satu situs freelancer populer di Indonesia, Projects.co.id menawarkan banyak sekali jenis pekerjaan yang bisa dilakukan secara remote. Dari mulai programing, desain grafis, data entry, internet marketing hingga penulisan konten.

Kerja Online Mahasiswa
Image by KlikMania
Semuanya bisa dikerjakan dengan freelance alias kerja sampingan, baik oleh mahasiswa hingga ibu rumah tangga. Banyak yang bisa dilakukan untuk kerja sambil kuliah. Lantas bagaimana cara kerja online di Projects.co.id? apakah sulit, seperti apa syaratnya? Simak ulasan berikut selengkapnya.

Cara Kerja

Cara Kerja Online di Projects
Image by TED
Sebelum bisa mulai bekerja secara freelance di Projects.co.id, terlebih dulu Anda harus mendaftarkan diri di situs tersebut. Caranya sangat mudah, pertama masuk ke situ projects.co.id. selanjutnya klik Register. Anda akan dibawa ke laman pendaftaran, masukan alamat email aktif, buat username yang menarik kemudian isikan captca di kolom yang tersedia. Lalu tinggal klik Register untuk mengkonfirmasi.

Baca Juga : Keuntungan Kartu Prakerja Selain Dapat Pelatihan Gratis

Segera setelah pendaftaran berhasil, Anda akan mendapatkan email yang berisi link verifikasi akun Anda di projects.co.id. Klik link tersebut untuk mengaktifkan segera akun Anda di projects.co.id dan buat profil yang semenarik mungkin sesuai dengan bidang Anda.

Setiap pengguna yang sudah mendaftarkan diri di projects.co.id secara otomatis akan menjadi worker, owner, buyer, dan juga seller. Maknanya, Anda bisa menjadi pekerja freelance, pemberi kerja ataupun pembeli bahkan penjual produk digital.

Worker

Kerja Untuk Mahasiswa
Image by Searchenginejournal
Sebagai seorang worker, Anda bisa menemukan berbagai macam jenis pekerjaan yang sesuai dengan bidang Anda dan bisa Anda temukan secara realtime. Setelah menemukan jenis pekerjaan yang cocok, segera ajukan penawaran di project yang dipublish. Anda bisa klik tombol Place New Bid untuk mengajukan penawaran.

Berikan penawaran dan promosikan diri Anda semenarik mungkin agar pemberi kerja atau owner tertarik untuk mengunakan jasa Anda. Setiap penawaran diajukan secara tertutup, artinya hanya Anda dan owner yang mengetahui isi dari penawaran tersebut.

Baca Juga : Bisnis Jualan Foto Bisa Pakai HP dibayar Jutaan

Jika Anda terpilih dan memenangkan project, maka tunggu hingga owner menyelesaikan pembayaran via projects.co.id. Anda akan menerima pemberitahuan mengenai hal ini, melalui sms ataupun via email. Jangan sekali-kali mengerjakan project sebelum owner menyelesaikan pembayaran agar tidak menimbulkan masalah di kemudian harinya.

Setelah owner menyelesaikan pembayarannya, barulah Anda mulai mengerjakan project. Upload dan kirimkan hasil kerja Anda hanya melalui projects.co.id untuk meminimalkan masalah dan sebagai perlindungan ketika terjadi masalah atau arbitrase. Jika hasil kerja Anda sesuai dengan yang diharapkan oleh owner, maka Anda akan mendapatkan bayaran yang diharapkan.

Seller

Bisnis Untuk Mahasiswa
Image by Flexjobs
Sebagai seller, Anda bisa menawarkan produk digital melalui projects.co.id. Upload produk digital milik Anda dengan klik Add New Product, kemudian lengkapi detail produk Anda. Seperti Nama Produk, Deskripsi, Harga juga Deliverable (Upload seluruh isi dari produk yang Anda tawarkan). Lalu klik Publish product.

Baca Juga : Kerja Online Termudah Cuma Share di Bayar 100$

Anda akan diminta menunggu untuk verifikasi produk digital tersebut oleh Tim dari Projects.co.id. Ketika verifikasi sudah diperoleh, Anda bisa segera menjual produk digital tersebut dan menghasilkan uang dari kerja sampingan.

Jangan lupa selalu jadi seller yang responsif terhadap semua pertanyaan calon pelanggan supaya pelanggan semakin tertarik dengan produk yang Anda tawarkan.

Buyer dan Owner

Lowongan Kerja Writer
Image by Clark
Pada intinya antara owner dan buyer hampir sama, yakni mereka yang mencari produk ataupun jasa dari freelancer yang ada di projects.co.id. Bedanya, owner bisa mempublish project untuk menemukan worker yang cocok sesuai kriteria untuk mengerjakan project. Sedangkan buyer, memilih produk yang dari seller yang sudah di publish di projects.co.id.

Baca Juga : 3 Aplikasi Survey Android Penghasil Dollar

Setelah owner mempublish project, maka akan ada banyak worker yang akan mendaftar dan owner harus memilih salah satunya sebagai pemenang dan mengerjakan project. Setelah project diselesaikan oleh worker, owner bisa meminta revisi atau menutup pekerjaan jika sudah sesuai dengan kebutuhan. Hasil kerja pun bisa jadi milik owner sepenuhnya.

Nah, itu tadi cara kerja online di Projects.co.id yang cukup mudah dan bisa dikerjakan oleh siapapun yang sedang mencari kerja sampingan. bekerja secara freelance di projects.co.id bisa menjadi alternatif pilihan kerja online mahasiswa yang ingin mendapatkan tambahan uang saku. Cukup menarik bukan? Setelah tahu bagaimana cara kerjanya, yuk segera daftar dan dapatkan penghasilan Anda sendiri dengan kerja sampingan sebagai freelance. Semoga bermanfaat.
Baca Juga

0 Comments

Post a comment