5 Situs Freelance Terbaik Untuk Kerja Online Dirumah Fleksibel Bisa Kapan Saja

Ada begitu banyak orang yang kini ingin sekali menjajal dunia freelance melihat fleksibilitas kerja yang ditawarkan. Tetapi banyaknya, situs-situs freelance yang mulai menjamur belakangan kerap membuat bingung, mana situs freelance terbaik yang tepat untuk digunakan. Kebingungan tersebut kerap muncul pada freelancer yang baru mulai menjajal dunia freelance dan takut kena tipu.

situs freelancer terbaik
Image by thenextweb
Sudah capek kerja tapi tidak mendapat bayaran dari klien. Jangan khawatir, jika Anda jeli sebetulnya ada banyak situs freelance terpercaya yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan pekerjaan freelance dengan hasil yang menjanjikan. Berikut rekomendasi pilihan situs freelance terbaik yang patut dicoba, diantaranya.

1. Projects.co.id

projects

Di Indonesia ada beberapa situs freelance terbaik yang menawarkan banyak jenis pekerjaan freelance dengan bayaran yang menjanjikan sekaligus terpercaya. Salah satu yang cukup populer dan cukup terpercaya ialah Projects.co.id.Di situs ini Anda dapat menemukan banyak sekali pekerjaan freelance hampir di semua bidang.

Dari mulai content writer, design grafis, programing, developer android dan masih banyak lagi. Selain menjadi freelancer, Anda juga bisa menawarkan produk maupun jasa yang berkaitan dengan dunia digital di situs ini, lho. Disamping itu ada juga program affiliasi refferal yang memungkinkan penggunanya mendapatkan tambahan penghasilan jika ada pengguna baru yang mendaftar dari link yang ia bagikan.

2. Sribulancer

sribulancer

Masih situs freelance terbaik dari Indonesia, Anda bisa memanfaatkan Sribulancer untuk mendapatkan pekerjaan freelance dengan gaji yang menggiurkan. Tak kalah populer dengan projects.co.id, di Sribulancer Anda juga bisa menemukan beragam pekerjaan freelance yang sesuai dengan bidang Anda.

Seperti design logo, company profile, pembuatan website, writer dan lain sebagainya. Soal sistem pembayaran, Anda tak perlu khawatir tak punya kartu kredit untuk mendaftar. Pasalnya, situs ini memiliki sistem pembayaran transfer antar bank, jadi cukup simpel untuk pekerja freelance di Indonesia yang kebanyakan tak punya kartu kredit.

3. Upwork

upwork

Selanjutnya, ada Upwork yang merupakan situs freelance terbaik dari luar negeri. Situs ini menyuguhkan berbagai macam tool yang bisa mendukung karir Anda di dunia freelance internasional. Seperti collaborative space, invoice maker bawaan, hingga proses rekrutmen yang cukup transparan. Anda bahkan dapat bekerja dengan berbagai klien ternama dari manca negara seperti Microsoft, Dropbox, Airbnb, dan lain sebagainya.

4. Fiverr

fiverr

Selain Upwork, situs freelancer terbaik yang satu ini juga sangat patut dipertimbangkan untuk dijajal. Di situs yang satu ini, setiap pengguna dapat menampilkan proyek yang sudah dikerjakan ke publik supaya calon pemberi project bisa memilih kandidat yang sesuai dengan lebih mudah. Fitur yang satu ini bisa jadi alternatif cara yang bisa dilakukan ketimbang harus mengontak setiap freelancer satu per satu.

Disamping itu di Fiverr, Anda akan mendapatkan pelatihan gratis yang bisa membantu Anda mengembangkan skill, sekaligus mengajarkan bagaimana caranya mendapatkan klien. Sama seperti situs freelance terbaik yang lainnya, pekerjaan yang bisa Anda dapatkan di Fiver pun juga cukup beragam dan bisa disesuaikan dengan bidang yang Anda kuasai.

5. Freelancer

freelancer

Dengan jumlah pengguna 42 juta lebih dari seluruh dunia, Freelancer juga jadi salah satu situs freelance yang cukup populer untuk mencari kerja sampingan. Hal tersebut membuat persaingan tak hanya dari Indonesia saja tapi bahkan dari seluruh penjuru dunia. Semua berkumpul demi mendapatkan kreja sampingan di situs Freelancer.

Inilah yang membuat persaingan di situs yang satu ini cukup ketat dan menarik. Namun yang berbeda dari situs ini, ketika mendaftar Anda diharuskan membayarkan sejumlah deposit terlebih dahulu.

Nah, itu tadi 5 situs freelance terbaik yang patut dicoba untuk mendapatkan kerja sampingan yang sesuai dengan bidang Anda. Dari mulai situs dalam negeri seperti Projects.co.id dan juga Sribulancer, hingga situs luar negeri seperti Fiverr, Upwork dan juga Freelancer. Semuanya menawarkan keja sampingan dengan gaji yang cukup menjanjikan. Terlebih jika Anda fokus dengan satu bidang hingga menjadi profesional di bidang tersebut, tanpa perlu mencari, klien akan datang pada Anda dengan sendirinya. Semoga bermanfaat!
Baca Juga

0 Comments

Post a comment