10 Situs Jualan Foto Terbaik dan Terpopuler Saat Ini

Punya hobi fotografi? Suka mengabadikan momen mengesankan jadi foto yang penuh makna? Dari pada hasil jepretan yang diambil hanya membuat memori di ponsel penuh, Anda bisa lho mendapatkan penghasilan tambahan dari foto tersebut. Tak cuma menggunakan kamera profesional, Anda juga bisa menghasilkan foto menarik hanya dengan kamera dari gadget Anda dengan kerja online jualan foto.

Tapi, kemana harus memasang foto tersebut supaya bisa mendapatkan penghasilan tambahan? Buat Anda yang tertarik untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari fotografi, berikut rekomendasi situs jual foto online yang layak dicoba.

1. Alamy

Alamy

Buat Anda yang hobi fotografi, situs jual foto online yang satu ini cukup menarik untuk dicoba. Anda bisa mendapatkan 50% dari setiap penjualan foto yang Anda hasilkan. Untuk bergabung, Anda hanya perlu mengisi formulir dan lulus tes kontrol kualitas.

2. Fotolia atau Adobe Stock

Adobestock

Situs jua foto online yang satu ini kini menjadi bagian dari Adobe Stock, yang menjual foto langsung ke pengguna Creative Cloud. Hal ini cukup penting, sebab pengguna program populer seperti Photoshop, InDesign dan Illustrator bisa membeli foto langsung dari program desain mereka. Sehingga, hal ini bisa membuat foto yang Anda buat bisa dilihat lebih banyak orang dibanding situs yang lain.

Baca Juga : Cara Menjual Foto di Shutterstock

Anda akan mendapatkan 33% dari setiap penjualan foto melalui Fotolia dan Adobe Stock. Untuk bisa bergabung dan menjual foto online di sini, Anda harus berusia minimal 18 tahun dan memiliki akun Fotolia yang sudah dikonfirmasi.

3. Shutterstock.com

shutterstock

Populer sebagai basis data dengan lebih dari 350 juta foto dan gambar, jual foto di Shutterstock bisa menjadi pilihan yang sangat menarik, terutama bagi Anda yang hobi fotografi. Selain memiliki jangkauan luas, situs ini juga menawarkan rentang keuntungan sekitar 33%. Anda juga akan dibayar setiap bulan jika mendapatkan hasil minimum, yakni sekitar USD$ 7

4. iStockphoto.com

istock

Jual foto online di iStockphoto.com Anda bisa mendapatkan tarif royalti hingga 45% untuk member yang sudah punya status ekslusif. Dan untuk kontributor, Anda bisa mendapatkan keuntungan 15% dari nilai unduhan. Selain bisa mendapatkan penghasilan dari jual foto online, Anda juga bisa bergabung di komunitas fotografer dan mendapatkan akses ke forum online untuk belajar lebih jauh tentan fotografi bersama artis lain.

5. Can Stock Photo

canstock photo

Can Stock Photo bisa jadi salah satu situs yang cukup fair dan cepat pembayaran royalti foto. Situs ini bahkan memberikan royalti hingga 50% untuk setiap gambar yang diunduh oleh pelanggannya. Foto yang dipajang di Can Stock Photo juga bisa diunduh di Fotosearch, sehingga potensi untuk diunduh menjadi lebih banyak.

6. Dreamstime

dreamstime

Dengan lebih dari 35 juta foto dan gambar, Dreamstime menjadi salah satu situs jual foto online yang cukup populer. Anda bisa mendapatkan royalti berkisar antara 25 hingga 50% dalam sekali unduhan foto yang Anda pajang. Jika Anda mengunggah gambar eksklusif, Anda akan menerima 10% tambahan. Namun untuk penarikan dana, Anda harus mengumpulkan saldo minimal USD$ 100 terlebih dulu.

Baca Juga : Cara Mendapatkan 100$ Dari AdobeStock Dengan Jual Foto

7. Bigstockphoto.com

bigstock

Punya foto yang menarik? Tak ada salahnya untuk menjualnya di situs jual foto online bigstockphoto.com. Anda bisa memperoleh pendapatan hingga mencapai 30% dari setiap foto yang didownload. Belum lagi ditambah dengan royalti sebesar USD$ 0,38 setiap kali ada pengguna yang berlangganan. Proses pembayaran bisa dilakukan melalui cek, PayPal, ataupun Moneybookers.

8. Shutterfly.com

shutterfly

Setiap galeri profesional yang ada di situs ini rata-rata bisa menghasilkan USD$ 99 hingga USD$ 199 per tahun. Anda bisa mendapatkan komisi sekitar 15% bahkan bisa lebih untuk setiap penjualan foto. Pembayaran bisa langsung dilakukan ke akun rekening yang sudah didaftarkan.

9. Etsy.com

etsy

Tak jauh berbeda dengan situs jual foto online, Anda pun bisa memperoleh penghasilan tambahan dengan memasang foto di Etsy.com. Keuntungan lainnya yang bisa didapat ialah foto Anda akan dipajang di galeri Etsy baik melalui aplikasi android maupun iPhone. Sehingga jangkauannya menjadi lebih luas.

Baca Juga : Di Gaji 3.5Juta Begini Cara Daftar Kartu Pra Kerja

10. Demandmedia.com

demandmedia

Jika Anda memiliki skill mumpuni di bidang fotografi, maka demanmedia.com bisa jadi situs menarik yang harus dicoba. Tak hanya bisa menjual foto secara online, situs ini bahkan menawarkan pekerjaan sebagai fotografer untuk membernya dua kali dalam seminggu. Namun, ada syaratnya Anda harus bisa menghasilkan foto yang eksklusif.

Nah, itu tadi 10 situs jualan foto online yang bisa Anda coba untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Dari mulai Alamy, Dreamstime, Etsy hingga jual foto di Shutterstock bisa Anda coba. Yuk buruan daftar dan upload foto yang Anda buat jangan hanya suka foto selfie saja!

Baca Juga

0 Comments

Post a comment