7 Cara SEO Youtube Paling Ampuh Untuk Mendapatkan Ribuan View

Di tahun ini, kerja online sebagai seorang youtuber baru semakin banyak pertambahanya di banding tahun tahun sebelumnya. Dan mereka mempunyai konten dan kreatifitas masing masing Namun, sayangnya para youtuber baru yang mereka kejar adalah uang, alhasil banyak youtuber baru yang gagal karena tidak sesuai ekspektasinya.

Seo Youtube
image acehpungo


Dalam proses menjadi youtuber sukses, banyak cerita di belakanganya Mulai dari hal yang menyedihkan hingga teknik yang dilakukan Salah satu tekhink yang paling banyak di cari adalah tekhnik SEO yotube agar mudah di temukan orang.

Nah kali ini kita bahasa, gimana sih caranya supaya video kita disukai dan bisa ditemukan orang.

1. Konten

Konten Upload Youtube
Image shoutmelound

Dalam hal ini konten yang dimaksud adalah seberapa relevan konten anda dengan penonton. Maksudnya ketika anda membangun sebuah channel usahakan hanya membahas satu topik saja, disni penonton akan lebih nyaman untuk menonton dan tak ragu untuk subscribe. Penonton pun akan berfikir bahwa ini adalah channel yang bermanfaat dan di kemudian hari berharap ada konten yang di butuhkan.

Konten yang relevan Contohnya channel kita mempunyai topik gadget akan tidak relevan jika yang kita upload adalah tutorial pertanian. dari sini sudah cukup paham? sebelum ke tips lainya, pahami dulu kontenya di topik apa.

2. Judul

Judul Upload Youtube
Image shiq4

Judul merupakan bagian dari meta data algoritma youtube yang sangat penting, namun hal ini kebanyakan youtuber pemula jarang memperhitungkanya, mereka memberikan judul yang asal asalan bahkan judul tersebut mengandung huruf huruf yang tak bisa dibaca dengan baik. Contoh judul yang tak baik adalah penggunaan kapital di seluruh judulnya, penggunaan kode atau syimbol penggunaan banyak angka, judul yang pendek.

Baca Juga : Keuntungan Prakerja di gaji 3.5Juta dan Pelatihan Gratis

Lalu judul seperti apa yang baik, yang jelas untuk judul yang baik adalah relvean dengan konten, penggunaan kapital hanya di awal huruf, hindari judul dengan konten sensitif, karena hal ini akan membuat video tidak dapat di monetisasi. Ketika judul sudah baik, yang lain akan mengikuti.

3. Deskripsi

Deskripsi Youtube
Materibahasa

Hal yang sering di sepelekan berikutnya adalah deskripsi, biasanya banya yang mengabaikan deskripsi, padahal tujuan dari deskripsi sendiri adalah menambah kejelasan pada video yang di upload. Deskripsi sendiri bisa di gunakan untuk menaruh sumber konten, kredit hak cipta dll. deskripsi juga bisa digunakan untuk menaruh link ke video lainya. Deskripsi yang baik adalah deskripsi yang bisa menggambarkan isi dari konten video tersebut, menambahkan beberapa keywoard akan lebih baik baik, karena juga berpengaruh di mata pencarian.

4. TAG

tag Upload Youtube
image dewaweb

Tag adalah sekumpulan kata yang menautkan video kita di video lain, saat penonton menonton video dibawah video yang ditonton atau di samping video yang di ttonton akan muncul video rekomendasi, agar bisa relevan dengan video yang di tonton TAG inilah salah satu fungsinya, jadi ada saling keterkaitan dengan video lainya.

Kesempatan video kita di tonton akan semakin besar jika kita manaruh tag sama dengan video kita. Contohnya video kita berisis tutorial flash hp xiaomi note 8
Maka tag yang dapat di gunakan adalah Flash XIaomi, Cara Flash Android,Flash Xiaomi Note 8, repair note 8 dll Berikanlah tag yang sesuai dengan video yang di upload.

5. Thumbnail / Cuplikan gambar

thumbnail Upload Youtube
Image wyzowl

Sama halnya dengan judul, thumbnail atau cover memiliki kedudukan yang hampir sama, penonton akan tahu judulnya dulu baru thumbnail kemudain kontent. Disini yang harus dipahami, ketika kita sudah punya judul yang baik dan berada di posisi di atas pencarian tetapi thumbnail kurang menarik maka penonton akan scrol kebawah,mencari thumbnail yang di rasa menarik untuk di tonton, lalu thumbnail paling menarik penonton dong? secara lisan mungkin iya, tapi algoritma youtube
tidak bisa di bohongi.

Baca Juga : Kupon Adwords 700Ribu Gratis, Bisa Untuk Iklanin Channel Youtube

Ketika penonton yang membuka video dan klik untuk menontonya, si penonton tsb hanya menonton kurang dari 30-1 menit, hal ini akan menjadi penilaian algoritma youtube mendeteksi bahwa kontenya kurang menarik salah satu faktor penilaian konten yang menarik atau bukan adalah seberapa penonton menonton video tersebut

6. Durasi

Durasi Upload Youtube
Image detikhealth

Durasi sendiri sebenarnya penting tidak penting, namun durasi yang panjang akan lebih baik daripada durasi yang kurang dari satu menit. umumnya durasi yang baik antara 5-10 menit setiap videonya. Namun yang paling rekomendasi adalah video minimal 10 menit, selain optimasi pada video durasi yang lama juga bisa maksimal adsense nya atau iklan yang tampil di dalam sebuah video.

Jika video durasi kurang dari 10 menit biasanya iklan akan muncul di awal dan di akhir, namun jika durasi lebih dari 10 menit iklan akan muncul di tengah dengan jumlah tertentu. Hal ini akan memaksimalkan
pendapatan Anda.

7. Jumlah Upload

Jumlah Upload Youtube
Image Youtube

Biasanya untuk youtuber baru mereka upload video banyak sekaligus dalam satu waktu, padahal hal ini tidak baik untuk seo lalu berapa video yang baik untuk diupload? sebenarnya hal ini kembali lagi ke relvansi dan kenyamanan subscriber aturlah jumlah upload sehari antara 1-3 video dengan jarak antara 6-8 jam setiap videonya. disitu subscriben akan merasa lebih nyaman ketika mendapatkan notifikasi di jam jam tertentu daripada sekaligus notif video banyak yang di upload.

Nah jadi itu 7 Cara Optimasi SEO Youtube Agara Mudah di Temukan di Pencarian versi tutorialkerja, semoga bermanfaat dan terimakasih.
Baca Juga

0 Comments

Post a comment