4 Situs Kontes Desain Logo Indonesia Terbaik dan Terpopuler

Sebagai seorang desainer situs kontes desain seperti partner yang tak bisa di lepaskan, desainer sebenarnya mampu mengolah pemasaran sendiri dengan menjual skill nya, namun terkadang waktu dan posisi yang menjadi kendala dan alternatif terbaik untuk bisa mengembangkan skill desain adalah dengan mengikuti kontes desain logo untuk mendapatkan ilmu dari client dan desainer lain.

Kita juga tahu bahwa situs kontes desain atau kontes desain logo di luar sana banyak sekali, tetapi sebenarnya di Indonesia sendiri ada situs kontes desain yang menarik untuk di ikuti, jika situs lokal aja ada kenapa harus pakai yang luar? Oke memang semua itu mempunyai kelebihan dan kekurangan masing masing, mulai dari kontes lokal yang briefnya mudah di pahami tetapi kadang memiliki kesulitan soal konsep client yang kelokal lokalan, gimana ya, orang lokal suruh desain jenis lokal sulit? yah itu yang admin rasakan sih, selebihnya oke kecuali hadiah, untuk kontes desain lokal masih tergolong murah mungkin karena beberapa hal yang tak dapat di mengerti.

Kemudian untuk situs kontes desain logo luar, salah satu kesulitanya yang paling banyak dialami adalah soal masalah bahasa yang kadang bikin salah konsep desain, namun dengan adanya google translate hal ini sedikit lebih mudah untuk membantu, walaupun kata katanya sulit di mengerti karena terlalu baku dan terbali balik susunan katanya. Disisi lain desainer akan di bayar mahal dari setiap desain yang berhasil di menangkanya.

Baca Juga 10 Situs Kontes Desain Logo Terbaik Untuk Kerja Online Designer

Terlepas dari kelebihan dan kekurangan di atas, kita wajib apresiasi perusahaan kontes desain logo indonesia yang akan di bahas di bawah, karena dengan adanya mereka para desainer bisa menyalurkan hobinya menjadi pekerjaan dan membantu klien untuk mendapatkan logo terbaiknya.

Apa saja 4 Situs Kontes Desain Logo Indonesia?

1. Sribu

Kontes desain logo indonesia

Saat ini sribu merupakan situs kontes desain logo terbesar di Indonesia, sribu berdiri pada tahun 2011 dengan konsep yang mirip dengan 99designs mulai dari tampilan hingga sistem, seiring berjalanya waktu sribu membuktikan bahwa sribu layak di juluki situs kontes desain logo terbaik Indonesia saat ini, sribu tidak pernah sepi kontes, mereka mempunyai marketing handal untuk mendatangkan klien yang membutuhkan desain grafis untuk di kontestasikan disribu.

Sribu tidak hanya sebagai kontes desain logo melainkan banyak jenisnya seperti kontes desain flyer, kontes desain kemasan, kontes desain booth, kontes pembuatan aplikasi, kontes pembuatan website dan mungkin hal ini yang menjadi nilai plus buat sribu.

Kelebihan 
- Situs sudah populer
- Kontes banyak
- Jenis kontes beragam
- Tampilan responsive
- Tersedia bahasa Inggris

Kekurangan
- Kurangnya pengawasan desain plagiasme
- Belum tersedia fastrack

2. Freelancer.co.id

Kontes desain logo indonesia

Freelancer.co.id sebenarnya tidak di khusukan untuk kontes desain logo, melainkan situs aslinya sebagai situs freelance sebagai titik bertemunya klien dan para pekerja online. Tetapi situs kerja online ini menyediakan kontes desain untuk menambah slot lowongan perkerjaan yang tersedia, meski domain yang di gunakan adalah id dan itu identik dengan indonesia, tetapi isi di dalam kontes desain tersebut tidaklah semuanya indonesia, tetapi banyak yang dari luar negeri dan bahasa yang di gunakan adalah bahasa inggris di dalam briefnya. Untuk kamu yang mau belajar bahasa inggris tanpa kursus coba baca artikel ini 8 Cara Mahir dan Fasih Bahasa Inggris Dengan Mudah

Kelebihan
- Terpercaya
- Ada fastrack
- Tampilan mudah di pahami
- Kontes banyak

Kekurangan
- Tidak semuanya Indonesia
- Hadiah terlalu kecil, bahkan ada yang cuma 15$
- Walaupun Indonesia masih banyak page berbahasa inggris

3. KontesDesain.com

Kontes desain logo indonesia

Mungkin terdengar di telinga kita masih asing ya? betul sekali, karena situs ini masih baru dan sepertinya belum launching saat artikel ini di buat, situs ini dikelola oleh PT. Kontes Desain Kreatif , situs ini masih dalam masa percobaan, saat saya coba mengunjungi situsnya sudah banyak kontes yang berjalan akan tetapi setelah saya cek ternyata hanya demo saja, mungkin salah satu tes untuk mencari bug supaya kenyamanan para desainer dan klien terjaga dan mereka merasa nyaman, kita tunggu saja situs ini untuk bisa bersaing lebih dengan pendahulunya.

Kelebihan
- Tampilan responsive
- Dikelola badan usaha

Kekurangan
- Masih baru
- Belum ada kontes berjalan

4. Setujuh.com

Kontes desain logo indonesia

Mungkin untuk desainer lama pasti sudah tahu tentang situs kontes desain yang satu ini, setujuh sempat berdiri dan bersaing dengan sribu pada waktu itu, namun sangat di sayangkan setujuh tidak bisa bertahan sampai sekarang untuk meramaikan situs kontes desain logo ternaik di Indonesia, mereka harus mengundurjan diri padahal waktu masih berdiri kontes desain juga cukup banyak yang berjalan akan tetapi mungkin belum bisa menutup seluruhnya. Sangat di sayangkan memang, karena untuk desainer dengan berbagai situs yang ada mereka biasanya akan nyaman dengan satu posisi dengan berbagai pilihan.

Baca Juga : Modal foto hp di bayar ratusan dollar

Kelebihan
- Tampilan responsive

Kekurangan
- Situs sudah ditutup

Nah jadi itu adalah 4 Situs Kontes Desain Logo Indonesia Terbaik dan Terpopuler yang ada saat ini, semoga dengan adanya situs tersebut dan bisa melahirkan sebuah pekerjaan baru bisa membawa keberkahan tersendiri untuk desainr, klien atau piha situs itu sendiri.

Sebagai seorang desainer pilihan situs kontes desain juga sangat penting, karena setiap situs kontes desain memiliki karakteristik masing-masing, sama dengan desainer yang juga memiliki karakteristik masing masing.
Baca Juga

0 Comments

Post a comment