Kerja Online Tanpa Modal di Adobe Stock Mendulang Dollar Dari Jualan Foto dan Video

Kerja Online menjadi alternatif terbaik untuk kerja konvensional yang saat ini sangat sulit untuk mendapatkan posisi, berbeda jauh dengan kerja online, hampir semua orang bisa mengambil posisi dimanapun dan kapanpun mereka mau, pekerjaan fleksibel dan berasa kerja tanpa bos.

Salah satu yang menarik dari kerja online di era digital yang semakin maju saat ini, kita bisa menggunakan kamera handphone kita untuk mendulang dollar, bagaimana bisa? sangat bisa, sebuah perusahaan software desain terbesar didunia yaitu Adobe mengakusisi fotolia untuk sekarang menjadi AdobeStock yang bisa di manfaatkan untuk mendulang dollar dengan jualan foto .

Bagaimana cara kerjanya?

Jika kalau bicara soal foto pasti adal alat yang di sebut dengan kamera, nah disni Anda bisa memulai dengan menggunakan kamera ponsel Anda untuk menjual foto di adobestock, karena ponsel jaman sekarang sudah mempunyai fitur layaknya kamera pada umumnya. Lalu, apakah benar bisa jepretan foto dari ponsel bisa di beli? tentu semua itu kembali kepada Anda bagaimana mengambil fotonya, logikanya ketika foto yang di hasilkan buram,blur apakah ada yang beli? saya rasa untuk di kasih saja belum tentu ada yang mau. Mungkin sampai sini sudah ada gambaranya, kalau kualitas foto tetap menjadi yang utama.

Adobe stock


AdobeStock tidak hanya dalam bentuk foto saja yang bisa di perjual belikan, namun jika Anda mempunyai sebuah skill untuk memainkan video editing Anda bisa menjualnya di AdobeStock dengan harga yang cukup mahal dibandingkan dengan jualan sebuah foto. Tapi semua itu tentu kembali kedalam prosesnya, dalam proses pembuatan video membutuhkan waktu yang lebih lama dan editing yang cukup banyak.

Berapa penghasilanya?

Mungkin ini yang paling menarik dari pembahasaan ini, yap bayaran. Walau tak semua orang sama tapi jumlah bayaran yang di terima menjadi dasar nilai terbesara untuk terjun mengikutinya. Dalam sistem Microstock dalam hal ini Adobestock termasuk di dalamnya, bayaran yang bisa di terima oleh kontributor ada beberapa macam, seperti sekali beli, langganan dan extend lisensi. Jadi dalam foto yang sama atau video yang sama harga setiap downloadnya bisa berbeda, hal ini di karenakan pembeli memilih menggunakan paket yang mana. Biar lebih paham yuk kita simak sedikit tentan tiga paket tersebut.


  • Sekali beli
Dalam paket ini artinya pembeli hanya akan beli foto Anda saja dan pembayaranya cuma sekali untuk satu foto, biasanya harga yang di tawarkan akan lebih mahal daripada paket berlangganan dan disini kontributor selaku pemilik foto akan mendapatkan 35% dari hasil penjualan foto atau 0.33$ perfoto yang berhasil terjual.

  • Berlangganan

Untuk paket berlangganan, biasanya pembeli akan memilih paket per 100 download atau perbulan , tergantung dengan agensi yang di pilih, mereka mempunyai perturan masig-masing. Dalam paket ini kontributor akan mendapatkan penghasilan yang lebih sedikit dari setiap foto yang terjual namun biasanya berlajut, karen bisa download lebih dari satu foto.

  • Extended License
Sesuai dengan namanya, untuk paket ini pembeli meminta foto yang Anda jual semua hak lisensinya akan menjadi gak pembeli, contohnya Anda foto sebuah tanaman di sawah, dalam itu juga foto tersebut hak cipta dimiliki oleh Anda selaku pemotret foto. Dalam proses ini pembeli membeli foto dengan hak ciptanya dan foto tersebut sepenuhnya dimiliki oleh pembeli dan hak cipta bukan di Anda lagi. Dalam kasus ini foto yang terjual biasnya akan di bayar min 25$ untuk setiap foto yang berhasi terjual.

Dari uraian di atas, mungkin anda sudah menggambarkan bahawa kerja online itu memang bisa menghasilkan uang berkalilipat dari kerja konvensional, tentu semua itu kembali ke pribadi masing-masing, bagaimana cara mengaplikasikanya. Berikut ini gambaran penghasilan dari adobe stock yang bisa anda jadikan patokan.

Penghasilan Adobestock


Cukup lumayan bukan bermodal foto dari ponsel bisa menghasilkan uang, jika belum paham maksudnya bagaimana, silahkan kembali 3 poin paket di atas. Setidaknya anda paham gambaran umunya, nanti Anda akan paham sendiri setelah mencobanya.

Bagimana dengan Video?

Saya punya drone, saya punya video recorder, saya punya sedikit skill video editing apakah bisa? seandainya nda tidak punya skill editing pun sebenrnya anda juga bisa melakukanya tetapi harus mempunyai alat yang memadai, karena kembali lagi ke kualitas. Jika memang Anda mempunyai drone atau kamera bagus atau bahkan ponsel pinar Anda sekalipun, manfaatkan kesempatan ini.

Baca Juga : Cara jualan foto di ShutterStock dan Mendulang Ratusan Dollar

Jika dalam uraian penghasilan, proses penjualan video memiliki harga yang berkalilipat dari harga penjualan foto. Dalam hal ini Anda akan mendapatkna keuntungan berlipat ganda di banding dengan jualan foto, lalu sebenarnya berapa sih yang bisa di dapat? yuk simak foto di bawah ini.

Jualan video


Dalam foto di atas Anda bisa mendaptkan penghasilan minimum 17$ untuk sekali download, mantap bukan, bisa auto kaya! jika di jadikan rupiah dengan kurs per satu dollar 13700 makan untuk sekali download video minimum penghasilan yang Anda dapat adalah Rp 230.000. Itu baru sekali download dengan nilai minimun, itupun pembeli jarang yang akan beli karena kualitas yang di terima small jadi video kurang bagus. Biasnya pembeli akan beli dengan kualitas minimum HD sedangakan untuk harga kualitas HD video adalah 28$ . Wow, dengan kurs yang sama, Anda bisa mendapatkan Rp 380.000 sekali download. Jika Anda bisa membuat video yang berkualita, tidak mustahil Anda bisa mendapatkan minimal 50 Download dalam 1 bulan.

Artinya Rp 380.000 x 50 sama dengan Rp 19.000.000 perbulan hanya dengan jualan video, sekali lagi ini tidak bisa di jadikan sebuah patokan, semua kembali ke pribadi masing-masing, namun setidaknya Anda dapat memahami bahwa kerja online itu real bisa menghasilkan uang, asalkan kerja online tersebut juga real nyata bekerja. Semua pembayaran bisa anda tarik ke bank atau melalui paypal dan anda harus bisa memiliki cara mengelola uang yang baik untuk bisa memanajemen keuangan yang sehat.

Jika Anda ingin mencobanya silahkan daftar di adobestock lakukan pendaftaran sesuai dengan data diri Anda. Untuk di Adobe stock, peluang menjadi kontribur masih terbuka lebar karena sejak artikel ini di buat belum ada aturan baru tentang kontributor baru yang di haruskan di tes dulu sebelum bisa menjadi anggota kontributor Adobe stock.

  • Lakukan pendaftaran di sini di Adobestock
  • Jika anda sudah mempunyai ID adobe, Anda bisa langsung login
  • Kemudian isi data disi seperti email, nama, tanggal lahir dan negara.
  • Setelah semua proses selesai, Anda sudah bisa memulai upload foto atau video yang Anda punya untuk mulai menghasilkan uang dari Adobe stock.
Kesimpulan, untuk memulai kerja online tanpa modal ini , Anda cukup memulainya langsung dengan hal yang paling kecil, semisal menjual foto dengan kamera ponsel, selain menghemat biaya Anda juga akan mendaptkan kemudahan untuk transfer dokumen yang tidak seribet dengan kamera. Atau jika Anda sudah mempunyai drone dalan videografi proffesional lainya, mulailah untuk belajar dengan membuat footage yang menarik dan berkualitas. Karena menarik saja tidak cukup dan berkualitas saja tidak cukup. Menarik dan berkualitas harus bersama untuk mendapatkan footage yang bagus hingga bisa menarik perhatian pembeli untuk segera membelinya.
Baca Juga

0 Comments

Post a Comment