Berlibur Ke Luar Negeri Dengan Buget Terbatas? Ikuti 5 Tips Ini

Liburan ke luar negeri tentu bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan yang mungkin harus anda coba dalam hidup anda. Menyelusuri setiap sudut kota dan kehidupan yang ada di negeri orang tentu akan menjadi pengalaman yang berbeda.

Namun berlibur di luar negeri pastinya akan membutuhkan biaya yang lebih banyak dibandingkan berlibur di wisata dalam negeri. Mulai dari biaya transportasi, akomodasi, dan lainnya yang tidak terduga yang bisa anda keluarkan selama perjalanan. Namun meskipun begitu, sebenarnya anda masih bisa mencoba berlibur di luar negeri dengan budget terbatas sekalipun dengan salh satunya mengelola keuangan yang baik. Nah berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda coba agar bisa berlibur di luar negeri dengan biaya yang terbatas.

1.Pemilihan Tanggal Yang Tepat

Tanggal

Hal pertama yang bisa anda pertimbangkan saat berencana liburan ke luar negeri adalah memilih tanggal yang tepat. Hal ini akan berkaitan dengan biaya yang anda keluarkan selama perjalanan nantinya. Jika anda ingin berlibur dengan biaya yang lebih murah, maka lakukan perjalanan saat low season.

Pada saat tersebut, harga tiket serta penginapan akan jauh lebih terjangkau. Sehingga total biaya yang anda keluarkan juga akan lebih hemat jika dibandingkan bepergian saat high season. Untuk itu lah sebaiknya rencanakan liburan anda sedari awal sehingga anda bisa mengelola dana yang anda miliki dengan baik.

2.Kunjungi Negara Bebas Visa

Bebas Visa

Jika anda ingin berkeliling luar negeri dengan budget yang terbatas, maka anda bisa mencoba untuk mengunjungi Negara-negara bebas visa bagi warga Indonesia. Apalagi kini Negara-negara ASEAn sudah menerapkan aturan bebas visa bagi WNI yang ingin berkunjung.

Baca Juga : Tak Perlu Kursus Bahasa Inggris, Untuk Bisa Mahir Bahasa Inggris

Dan tak hanya engara-negara tetangga saja, ada beberapa Negara lainnya yang juga sudah menerapkan bebas visa bagi WNI seperti Macau, Marko, Hongkong,dan masih banyak lainnya yang dapat dipertimbangkan. Perlu anda ketahui jika biaya visa akan cukup menguras kanting anda. Apalagi jika anda berencana berlibur mengunjungi beberapa Negara, maka mengunjungi Negara bebas visa menjadi pilihan yang tepat.

3.Pilih Penginapan yang Murah

Penginapan

Jangan lupa untuk mencari penginapan yang murah dan terjangkau untuk budget anda. pemesanan sedari awal juga akan mempengaruhi seberapa besar biaya yang anda keluarkan untuk penginapan. Untuk itu lah perencanaan jauh-jauh hari perlu anda lakukan. tak perlu yang selalu mewah dan mahal, anda bisa menginap di penginapan yang murah namun tetap memiliki standar pelayanan dan kualitas terbaik.

Hindari hotel yang lokasinya berdekatan dengan destinasi wisata, sebab tariff yang ditawarkan juga pastinya akan jauh lebih mahal. Ada baiknya untuk memilih hotel yang jaug dari pusat wisata, namun masih memiliki akses yang mudah dengan angkutan public.

4.Survey Tiket Pesawat

Tiket

Selain penginapan, anda juga perlu mensurvey harga tiket pesawat yang akan anda gunakan sebagai akomodasi. Tahukah anda? jika harga tiket pesawat bisa jauh lebih murah jika anda memesan di waktu mid-week.

Dan tak hanya itu, pemesanan jauh jauh hari juga akan jauh lebih menghemat biaya pengeluaran anda selama liburan. Sebelum membeli tiket pesaawat, pastikan anda melakukan perbandingan di beberapa situs-situs online. Cari info sedetail mungkin, selain itu tidak adasalahnya untuk memanfaatkan promo-promo menarik di situs layanan penyedia tiket pesawat online.

5.Gunakan Transportasi Publik

Transportasi

Selama berlibur di luar negeri, tentu saja anda membutuhkan transportasi untuk berpindah dari satu wisata ke tempat lainnya. Dibandingkan dengan menyewa kendaraan, akan jauh lebih hemat ketika anda menggunakan jasa transportasi public. Yang paling penting adalah, cari tahu dan hafalkan mengenai jadwal operasi setiap transportasi publik yang menuju kawasan wisata yang hendak anda kunjungi. Bahasa inggris sebenarnya penting untuk berkomunikasi, kalau mau belajar bahasa inggris tanpa kusus ikuti tipsnya Cara Mahir dan Fasih Bahasa Inggris Dengan Mudah

Bagaimana? Mudah bukan? Kini anda bisa berlibur di luar negeri tanpa harus takut menghabiskan banyak biaya. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda.
Baca Juga

0 Comments

Post a comment