Tak Perlu Kursus, 8 Cara Mahir dan Fasih Bahasa Inggris Dengan Mudah

Seperti yang anda ketahui, Bahasa Ingris kini menjadi bahasa standar yang sering digunakan di berbagai belahan dunia. Sehingga tidak mengherankan jika skill bahasa inggris menjadi skill wajib yang perlu dimiliki. Apalagi bahasa inggris sudah menjadi kebutuhan tersendiri dalam pendidikan maupun pekerjaan. Untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris anda, mungkin anda bisa mencoba belajar di kursus-kursus bahasa inggris.




Namun karena terbatas waktu dan biaya, tak semua orang dapat mengikuti kursus bahasa asing. Meskipun begitu, bukan berarti anda tidak bisa belajar berbahasa inggris dengan baik dan benar. Ada banyak cara lainnya yang bisa membantu anda untuk menguasai bahasa inggris dengan mudah tanpa harus mengikuti kursus. Apa sajakah itu? Berikut ini tutorial kerja paparkan untuk Anda.

1. Pelajari Kata-kata Dasar Bahasa Inggris Terlebih Dahulu

Pertama kali yang harus anda lakukan saat memulai belajar berbahasa inggris adalah mempelajari kata-kata dasar dalam bahasa inggris terlebih dahulu. Yang dimaksud dengan kata-kata dasar disini adalah kata-kata yang sering digunakan di dalam percakapan sehari hari. Dengan memperbanyak kosa kata, nantinya anda bisa lebih mudah dalam menguasai bahasa inggris.

2. Sering Menonton FilmTanpa Subtitle

Cobalah untuk mulai melatih diri anda dengan menonton film berbahasa inggris tanpa menggunakan subtitle. Tak hanya menyenangkan, namun cara ini juga dapat membuat anda lebih menguasai bahasa inggris. Namun jika anda masih kesusahan, anda dapat menggunakan subtitle bahasa Indonesia namun tidak terlalu sering. 

Baca Juga : 7 Pekerjaan Yang Bisa Dilakukan Sambil Kuliah

Jika anda menemukan kata-kata yang susah, maka catat kata-kata tersebut dan kemudian cari artinya. Hal ini akan snagat membantu untuk meningkatkan kosa kata yang anda kuasai.

3. Mendengarkan Lagu-Lagu Bahasa Inggris

Cobalah untuk melatih skill berbahasa inggris anda dengan mendengarkan lagu-lagu berbahasa inggris setiap hari. Saat ini anda bisa dengan mudah mengunduh lagu-lagu berbahasa inggris yang dapat anda jadikan sebagai media belajar. 

Namun jangan sekedar memahami lagunya saja, cobalah untuk memahami setiap lirik-lirik lagu tersebut dan catat. Setelah selesai menulisnya, cobalah untuk mengecek lirik yang anda tulis di internet. Apakah semuanya benar atau tidak? Hal ini akan semakin meningkatkan skill listening dalam berbahasa inggris.

4. Manfaatkan Internet Untuk Belajar Gratis

Cara cepat belajar bahasa inggris lainnya tanpa kursus adalah dengan memanfaatkan internet sebagai media untuk belajar gratis. Saat ini ada banyak sekali website-website yang bisa membantu anda agar dapat belajar bahasa inggris dengan cepat dan baik.

5. Pelajari Kata-Kata Bahasa Inggris Yang Tidak Dimengerti

Pada saat anda membaca atau mendengarkan dalma bahasa inggris, terkadang anda menemukan kata-kata yang cukup asing dan tidak anda mengerti. Namun jangan hanya melewatinya saja, catat dan hafalkan kata-kata tersebut. Dan jangan lupa untuk mencari tahu tentang artinya. Cara ini juga sangat efektif untuk membantu anda dalama belajar bahasa inggris dengan mudah.

Baca Juga : 10 Situs Jualan Foto Untuk Meraup Ratusan Dollar Dari HP

6. Tekuni Membaca Kamus

Jangan lupa hanya menggunakan literature hiburan seperti film, lagu, novel, ataupun berita dalam bahasa inggris saja. Anda juga perlu untuk rajin membaca kamus bahasa inggris sehingga nantinya akan lebih cepat membantu anda dalam menambah vocabulary.

7. Berlatih Bercakap Bahasa Inggris

Mungkin cara yang satu ini akan sangat menyenangkan untuk dilakukan, terlebih jika anda memiliki teman yang sama-sama tertarik untuk mendalami kemampuan dalam bahasa inggris. Anda bisa mengajak teman anda untuk berlatih percakapan dengan menggunakan kata-kata bahasa inggris. Dengan cara ini, tentu saja belajara akan jauh terasa lebih menyenangkan.

8. Belajarlah Menulis Menggunakan Bahasa Inggris

Selanjutnya, cobalah untuk banyak-banyak menulis dengan menggunakan bahasa inggris saat vocabulary yang anda miliki sudah cukup banyak. Mulailah menulis menggunakan bahasa inggris sehingga kemampuan writing anda semakin meningkat.

Nah itu tadi beberapa cara yang bisa anda lakukan agar bisa mudah menguasai bahasa inggris tanpa harus kursus. Jadikan cara-cara tersebut sebagau rutinitas dan kebiasaan sehingga kemampuan bahasa inggris anda bisa semakin meningkat.
Baca Juga

0 Comments

Post a comment