Apa itu Airdrop? Bagaimana Kerjanya

Airdrop
Apa itu Airdrop? Sering sekali kita mendengar istilah ini di dunia kerja online dan bahkan tak jarang untuk sebagian orang awam masih bingung tentang program airdrop,bagaimana kerjanya,gimana dapat uangnya dan pertanyaan dasar lainya.

Namun jika dipahami dengan baik, sebenarnya program airdrop tidaklah jauh berbeda dengan program bounty yang mungkin sering di ikuti juga oleh para pencari uang gratisan di internet, namun tak jarang juga orang yang banya k mencari tahu tentang sebenarnya program airdrop itu apa.

Nah mungkin beberapa penjelasan di bawah ini bisa menjawab seluruh pertanyaan yang mungkin ada di bena anda hingga sampai sekarang tak terfikirkan:

Apa itu Airdrop?
Airdrop adalah altcoin atau token yang diberikan secara Cuma – Cuma oleh sebuat project coin ico, sebelumnya mereka telah mengalokasikan jumlah coin atau token yang akan didistribusikan dalam bentuk airdrop dan setiap peserta telah ditetapkan jumlah token yang akan memreka dapatkan setelah mengikuti forum dan mengisi form pendaftaran airdrop. Untuk itu dalam mengikuti project airdrop yang paling diutamakan yaitu mengisi data dengan benar dan data yang digunakan aadalah data asli kita sendiri bukan data orang lain yang kita gunakan terus untuk mendapatkan bayaran dari project airdrop hal yang penting yaitu mengikuti project airdrop saat project tersebut di buka di awal waktu.

Apa itu Bounty?
Menurut wikipedia Bounty dalam bahasa Inggris berarti hadiah uang atau barang lainnya yang ditawarkan suatu organisasi untuk penangkapan seseorang atau sesuatu. sebenarnya memang tidaklah jauh berbdea bukan pengertian dari kedua program gratisan ini.

Token Bisa di Jual dimana ?
Karena kebanyakan Airdrop dan Bounty di miliki oleh perusahaan yang berbeda, maka token dari masing-masing perusahaan pun pasti banyak perbedaan marketnya dimana. Tugas kita cukup menunggu sampai nanti program iconya berakhir dan kita akan dikirimkan token dan bisa dijual setelah masuk market tertentu.


Mengenai hal ini, sebenarnya juga banyak dari teman-teman yang sudah beralih mencari pekerjaan sampingan dengan mengikuti program airdrop seperti ini. Karena memang tanpa di duga bisa memberikan profit yang cukup tinggi.

Apakah Airdrop Bisa jadi Rupiah ?
Tentu saja bisa, Apabila token tersebut sudah masuk market, maka secara otomatis kita bisa untu memperdagangkanya dan kita bisa menjualnya menjadi btc atau eth dan kemudian bisa di tukar di indodax ke idr, semua hal itu membutuhkan proses yang cukup lama dan tidak instant seperti yang kita perkirakan. Kita harus menunggu 1 bulanan sampai token tersebut bisa masuk market dan baru bisa kita jual ke rupiah.


Gimana? Sudah mulai paham kan tentang program airdrop? Nah, nanti juga akan kita bahas bagaimana prospeknya dan bagaimana supaya program airdrop yang di ikuti bisa profit dan tentunya berpotensi besar.
Baca Juga

0 Comments

Post a comment