Bahaya! Makan Permen Karet Dapat Menghambat Penyerapan Nutrisi


Permen Karet
TutorialKerja - Bahaya! Makan Permen Karet Dapat Menghambat Penyerapan Nutrisi , pernahkah kita makan permen karet yang biasa sehari-hari kita temukan di warung-warung terdekat kita? Tanpa kita sadari selain ragam manfaatnya ternyata permen karet ini dapat menghambat penyerapan nutrisi pada tubuh kita, bagaimana bisa terjadi ? berbagai zat adiktif yang ada di dalam mulut kita yang berasal dari makanan permen karet hingga roti,ternyata dapat menurunka kemampuan sel usus kecil kita untuk menyerap nutrisi, menurut penelitian yang sudah di lakukan mengonsumsi senyawa yang biasa di kenal dengan titanium oksida hampir tidak bisa untuk di hindari didalam tubuh kita , biasanya selain makan permen karet titanium oksida ini masuk kedala tubuh kita melalui pasta gigi yang biasa kita gunakan sehari-hari , kenapa titanium oksida ini ada dalam pasta gigi ? perlu diketahui titanium oksida ini di gunakan sebagai bahan abrasi yang di perlukan untuk membersihkan permukaan gigi sehingga gigi aka tampa lebih bersih dan putih mempesona.

Zat ini sebenarnya di gunakan di beberapa makanan lain,salahsatunya yaitu cokelat yang di fungsikan untuk memberikan tekstur yang halus pada cokelat,sehingga pada permukaan cokelat itu akan tampak mengkilap , halus dan bisa jadi mengugah selera makan,tanpa kita sadari sebenarnya sudah banyak zat adiktif termasuk titanium oksida yang masuk kedalam tubuh kita dengan cara zat ini ada pada makanan-makanan yang mengandung zat titanium oksida.

Jangan khawatir zat ini tidak akan membahayakan tubuh anda,tetapi ada beberapa efek samping yang timbul di dalam tubuh kita, Gretchen Maler salah satu penulis studi , asisten profesor di Binghamton University, untuk studi ini para peneliti mengambil kultur sel usus kecil dan di paparkan dengan makanan yang mengandung nanopartikel 30 nanometer selama 5 jam lebih dan apa yang di hasilkan ? ternyata penghalang usus melemah.

Metabolisme melambat dan beberapa nutri seperti seng,zat besi dan lemak khususnya sulit untuk diserap sehingga dapat mengakibatkan fungsi enzim dapat berdampak negatif dan sinyal peradangan meningkat.

Saran dan tips agar zat titanium oksida ini tidak masuk kedalam tubuh kita yaitu haruslah dari sekarang mengurani makanan yang mengandung titanium oksida ini salahsatunya yang paling pengting adalah mengurangi mengonsumsi permen karena permen ini biasanya paling banyak dan paling sering kita makan. permen ternyata banyak mengandung zat nanopartikel yang dapat membahayakan tubuh kita sperti halnya keterangan diatas dan kita haruslah mengurangi makanan olahan yang sudah jadi , lebih baik kita makan makanan yang kita masak sendiri jauh lebih bersih dan tentunya menhemat kaantong.
Baca Juga

0 Comments

Post a comment