5 Manfaat Berciuman Untuk Kesehatan

Manfaat Ciuman

5 Manfaat Berciuman Untuk Kesehatan,tanpa kita sadari berciuman yang sering di lakukan oleh orang yang kita cintai ternyata ada beberapa manfaat yang kita dapatkan dengan berciuman tersebut bukan lagi hal aneh pada jaman sekarang ini suami istri yang sering melakukan hal ini pasti sering berciuman dengan pasanganya tetapi apakah anda tahu manfaat di balik berciuma tersebut ? Ya, ada banyak sekali manfaat yang terkandung dalam berciuman ini.

Manfaat yang biasa kita dengar oleh orang-orang di sekitar kita yaitu dapat membersihkan gigi ? kenapa begitu ? Ya,menurut penelitian berciuman mengonsumsi banyak air liur sehingga secara otomatis mulut dan gigi lebih bersih dan tanpa di sadari perbincangan tersebut memang benar nyata terjadi adanya dan berikut 5 Manfaat Berciuman Untuk Kesehatan.

1.Meningkatkan Kekebalan Tubuh 

Meningkatkan kekebalan tubuh ? berarti saya di tembak tidak apa apa dong? hehe bukan seperti itu maksudnya , kekebalan tubuh ini maksudnya dapat mengurangi rasa sakit tubuh , dala penelitian yang di lakukan pada 2015 dalam Pharmaceutical Design, menunjukkan bahwa oksitosin (hormon kasih sayang), yang dilepaskan ketika Anda mencium dan memeluk pasangan Anda, dapat mengurangi rasa sakit kronis. Para peneliti mencatat bahwa oksitosin memiliki sifat analgesik (penghilang rasa sakit), serta kemampuan untuk mengurangi kecemasan dan depresi, yang sering dialami oleh penderita sakit kronis.

2. Menjaga Kebersihan Mulut dan Gigi

Berciuman yang dilakukan oleh orang yang kita cintai ternyata saat kita berciuman air liur yang diproduksi lebih banyak sehingga dapat menjaga kebersihan mulut kita,"Berciuman merangsang produksi air liur yang berfungsi membersihkan bakteri berbahaya dari gigi dan menurunkan risiko penumpukan plak," jelas Joshua Perlman, DMD, seorang dokter gigi di New York City. Berkurangnya risiko penumpukan plak berarti risiko gigi berlubang juga lebih sedikit.

3. Menurunkan Stress

Pernahkah anda mengalami stress dalam kehidupan anda ? stress dengan pekerjaan yang anda lakukan, ternyata berciuman dapat mengurangi rasa stress yang anda alami , pastinya anda sangat benci dengan kondisi ini , karena biasanya jika seseorang sedang stress untuk maka pun tidak merasakan enak sekali,Berciuman dengan pasangan juga telah terbukti menurunkan tingkat hormon kortisol, atau hormon yang terkait dengan stres.

4. Mengurangi Gejala Alergi Tubuh

Berciuman dapat mengurangi gejala alergi yang biasa kita alami saat makan atau pada saat kondisi tertentu pasti ada saja alergi yang dapat mengangu kenyamanan kita,Mata gatal dan hidung tersumbat di musim alergi ini? Sebelum membeli obat di apotik, Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2006 dalam Journal of Psychosomatic menyebutkan, berciuman bibir dengan pasangan selama 30 menit dapat mengurangi gejala alergi pada orang dengan eksim atopik dan alergi musiman skala ringan.

5. Meningkatkan Gairah Seks

 Pernahkah anda merasakan gairah seks yang kurang dengan pasangan anda ? atau malas karena kesibukan anda dengan pekerjaan yang anda lakukan setiap harinya,ternyata dengan cara berciuman denga pasangan anda dapat meningkatkan gairah seks anda menjadi lebih tinggi, Jika kehidupan seks Anda terasa dingin, berpegangan tangan dan berciuman dapat menghangatkannya kembali, Menurut Ellen Barnard, seorang konsultan seks di Madison, Wisconsin.

Bagaima menurut anda mengenai artikel 5 Manfaat Berciuman Untuk Kesehatan apakah anda bisa merasakan manfaatnya jika anda membacanya sampai akhir pastinya anda akan menemukan ilmu baru yang belum di dapatkan sebelumnya ,semoga bermanfaat dan dapat di pahami maksudnya.
Baca Juga

0 Comments

Post a comment